MOTTO

PELINDUNG, PENGAYOM DAN PELAYAN MASYARAKAT - PREDIKTIF - RESPONSIBILITAS - TRANSPARAN BERKEADILAN -

DROPDOWN

Sabtu, 22 Oktober 2016

KAPOLRES TOMOHON "TINDAK TEGAS JIKA DITEMUKAN ANGGOTA YANG LAKUKAN PUNGUTAN LIAR"

Menindaklanjuti Perintah Kapolri ke seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, Seksi Propam Polres Tomohon yang dipimpin oleh IPDA Edy P. Moningka selaku Kasi Propam Polres Tomohon telah melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di lokasi Pelayanan Publik di Polres Tomohon untuk mengantisipasi terjadinya Pungutan Liar (pungli). lokasi tersebut antara lain Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pelayanan Sidik Jari, Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pengurusan SIM, Samsat, BPKB, serta lokasi lain yang berhubungan Pelayanan Kepolisian. ini baru langkah awal yang
dilakukan Seksi Propam Polres Tomohon "ucap IPDA Edy p. Moningka".



Kapolres Tomohon AKBP Monang M.Z. Simanjuntak, S.iK melalui Kasubbag Humas IPDA Johny M. Kreysen menghimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah hukum Polres Tomohon, agar ikut berperan aktif dalam menghilangkan kebiasaan pungli anggota maupun pemberian - pemberian dalam bentuk apapun yang tidak jelas.
Seperti contoh ketika masyarakat akan melakukan pengurusan SKCK, telah tertulis dalam ketentuan PNBP sebesar Rp. 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah), maka jumlah itulah yang wajib dibayarkan dan jangan membayar melebihi ketentuan, dan apabila terdapat oknum anggota yang sengaja memperlambat dalam pengurusan SKCK dengan maksud untuk meminta tambahan biaya maka segera melaporkan ke Seksi Propam Polres Tomohon dan akan langsung di tindak tegas.


Kapolres Tomohon juga telah memerintahkan kepada seluruh Kasatker maupun kepada para Perwira untuk senantiasa mengawasi kinerja anggotanya masing - masing agar tidak terjadi tindakan yang mengarah terjadinya PUNGLI.
Marilah kita sama - sama disiplin untuk tidak memberi atau menerima dalam bentuk apapun yang tidak sesuai ketetuan karena jika ditemukan baik si pemberi maupun penerima akan dikenakan sanksi tegas, "Tutup Kapolres Tomohon".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JOB DESCRIPTION SAT BINMAS

  Tugas Pokok Sat Binmas adalah bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat, pemberdayaan ...